SOLOPOS.COM - Kapolsek Karanggede, AKP Suwanto (kanan), menunjukkan tersangka kasus pencurian, Sukirno, 21 (tengah), warga Desa Bogem RT 004/RW 001, Kecamatan Japah, Blora, yang beraksi counter HP di Karanggede, Rabu (28/1/2015) dini hari. 29 Unit ponsel hasil curian ikut disita. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Pencurian Boyolali terjadi di konter HP MM di Karanggede.

Solopos.com, BOYOLALI – Seorang pencuri ditangkap saat menyatroni konter handphone (HP) MM di Dukuh Pabrik RT 002/RW 003, Desa Tegalsari, Kecamatan Karanggede, Boyolali, Rabu (28/1/2015), pukul 02.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Aparat berhasil membekuk pencuri yang diketahui bernama Sukirno, 21, warga Desa Bogem RT 004/RW 001, Japah, Blora.

Berdasarkan data yang diterima di Mapolres Boyolali, Jumat (30/1/2015), pelaku menyatroni konter HP milik Wahyudi, warga Dukuh Jateng, Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Sebelum aksi pencurian itu terungkap, masyarakat sekitar sempat mencurigai pelaku karena sejak malam modar mandir di sekitar konter. 

“Rabu dini hari, masyarakat yang mulai sibuk dengan aktivitas pasar pagi mengetahui konter tersebut gelap dan tak ada lagi lampu yang menyala. Beberapa warga mendekati konter dan melihat pintu sudah terbuka,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kapolsek Karanggede, AKP Suwanto, kepada wartawan, di Mapolres Boyolali, Jumat.

“Masyarakat langsung curiga ada pencuri. Oleh karena itu, warga sekitar akhirnya melapor ke Polsek Karanggede,” tambah Kapolsek.

Selain berhasil membekuk pelaku, aparat juga menyita 29 unit HP hasil curian, dua buah tang warna biru, satu obeng dan kunci busi serta satu unit sepeda motor Honda berpelat nomor K 3971 UN yang dipakai pelaku saat beraksi.

Saat ditanya wartawan, Sukirno mengaku melakukan aksi tersebut sendirian. Aksi nekat itu terpaksa dia lakukan karena modal untuk kulak bibit burung puyuh tak mencukupi.

“Saya terpaksa. Baru kali ini saya mencuri,” kata pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya