SOLOPOS.COM - Ilustrasi Traktor (Dok/JIBI/Solopos)

Pencurian Klaten, dua traktor milik petani di Desa Demangan digondol maling.

Solopos.com, KLATEN — Dua traktor yang ditinggalkan di areal persawahan Desa Demangan, Kecamatan Karangdowo, Klaten, digondol maling, Selasa (31/1/2017) dini hari.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Desa Demangan, Ngadiman, mengatakan kedua traktor tersebut diparkir di tengah sawah lantaran masih digunakan untuk membajak. “Sekitar pukul 02.00 WIB itu ditengok masih ada. Kemudian setelah itu ditengok lagi traktor sudah hilang. Jadi traktor yang satu diambil mesinnya sementara traktor lainnya semuanya diangkut. Kemungkinan pencurinya lebih dari satu orang,” kata Ngadiman, Jumat (3/2/2017).

Ngadiman menjelaskan satu traktor merupakan milik warga setempat bernama Samino dan satu traktor lainnya milik Kelompok Tani Tirta Agung 1. Terkait aksi pencurian traktor-traktor tersebut, Ngadiman mengatakan sudah melaporkan ke mapolsek setempat serta Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Klaten.

“Sebelumnya, aksi pencurian traktor juga terjadi di wilayah Desa Babadan dengan jumlah satu unit traktor serta Desa Majasto [Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo],” katanya.

Kapolsek Karangdowo, AKP Teguh Yuwono, membenarkan ada laporan terkait hilangnya traktor-traktor milik petani serta kelompok tani di wilayah Karangdowo. Teguh menjelaskan aparat kepolisian masih menyelidiki aksi pencurian tersebut. “Kami juga koordinasikan dengan wilayah Tawangsari karena di sana juga ada kejadian yang sama,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya