SOLOPOS.COM - Tim Inafis Polresta Solo sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kantor Gapensi Solo, Sabtu (26/12/2015). (Arif Fajar S/JIBI/Solopos)

Pencurian Solo terjadi di kantor Gapensi yang berlokasi di kawasan Manahan, Solo.

Solopos.com, SOLO–Kantor Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Solo di Manahan, Banjarsari, Solo, dibobol maling. Pencuri merusak dan mengambil mainboard dan hard disk dari kedua CPU tersebut, Sabtu (26/12/2015).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Peristiwa pencurian kali pertama diketahui Eko Nugroho, 37, anggota staf Gapensi, Sabtu sekitar pukul 09.00 WIB yang mampir ke kantor setelah libur dua hari.

Menurut Eko, dirinya menyempatkan mampir ke kantor. Saat masuk pintu masih dalam kondisi terkunci, dia baru tersadar setelah menaruh tas, monitor dan CPU di meja sisi barat berantakan di lantai.

“Saya semula tidak tahu, setelah menaruh tas dan melihat sekeliling ternyata dua CPU berantakan di lantai dan monitor sudah bergeser di meja,” ujar Eko di kantor Gapensi Solo.

Selain mencuri mainboard dan hard disk, pencuri menurut Eko, juga mengambil proyektor di lantai dua kantor yang terletak di dekat asrama polisi (Aspol) Manahan, Solo itu. Pelaku diduga masuk melalui jendela depan.

“Pintu tidak rusak, kemungkinan masuk melalui jendela, kerugian diperkirakan lebih dari Rp5 juta,” jelasnya.

Sementara Anis, anggota staf Gapensi Solo yang dihubungi Eko menjelaskan, mainboard dan hard disk yang diambil pencuri berisi data surat menyurat Gapensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya