SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Sragen terjadi di depan warung soto di Masaran, Sragen.

Solopos.com, SRAGEN–Dua orang pencuri membawa kabur uang senilai Rp20 juta dari dalam jok sepeda motor milik Sarwiyanto, 44, yang terparkir di depan warung soto Barokah, Masaran, Sragen, pada Selasa (19/1/2016).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Uang yang baru cair dari BRI Unit Sidodadi Masaran itu amblas setelah ditinggal Sarwiyanto bersama istrinya, Sukarni, 47, menikmati hidangan soto. Uang tersebut sengaja dibungkus plastik dan diletakkan di dalan jok sepeda motor. Diduga, pasangan suami istri asal Dusun Kuyang, RT 005, Kliwonan, Masaran, itu sudah dibuntuti dua orang tak dikenal begitu keluar dari bank. Saat keduanya lengah, dua orang itu menghampiri sepeda motor korban berpelat nomor AD 6295 WY. Satu orang di antaranya mencongkel jok dan mengambil uang senilai Rp20 juta.

Meski sempat ketahuan dan diteriaki copet, kedua pria itu berhasil kabur dengan sepeda motor. Sarwiyanto sudah berusaha mengejar hingga simpang tiga Masaran. Namun, dia kehilangan jejak. Kejadian itu baru dilaporkan ke Polsek Masaran pada Rabu (20/1/2016). “Setelah mendapati laporan, kami mendatangi BRI Unit Sidodadi. Dari sana kami dapatkan rekaman kamera CCTV. Tapi, rekaman itu tidak bisa menangkap gambar dua pelaku dengan jelas karena silau oleh cahaya,” kata Kapolsek Masaran, AKP Mujiono, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo, Kamis (21/1/2016).

Mujiono mengaku tidak tahu alat apa yang digunakan pelaku untuk mencongkel jok sepeda motor korban. Jok itu sudah dalam kondisi terbuka saat dipergoki korban. “Mungkin pakai kunci T atau apa saya kurang tahu. Kami masih mempelajari kasus-kasus serupa untuk mencari keberadaan pelaku,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya