SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, SRAGEN — Pencurian sepeda motor terjadi di Sragen. Kali ini kejadian tersebut menimpa salah satu warga di Dukuh Karangtengah, RT 12, Desa Singopadu, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Trismanto, 38. Akibat kejadian itu, sepeda motor Suzuki Satria FU dengan nomor polisi AD 6221 YN milik korban raib digondol maling.

Berdasarkan informasi dari Polres Sragen, seperti biasa, sepeda motor tersebut disimpan di dalam rumah korban pada Sabtu (30/11/2013) malam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Korban yang bekerja sebagai karyawan swasta itu tak menaruh curiga atau berfirasat buruk bahwa motornya bakal dicuri. Minggu (1/12) pagi sekitar Pukul 06.30 WIB, ia baru sadar bahwa kendaraan miliknya hilang karena tak ada di tempat biasa ia menyimpan. Setelah dipastikan hilang, Minggu, Pukul 08.30 WIB ia melaporkan kasus itu ke Mapolsek Sidoharjo.

Melihat tempat kejadian perkara (TKP) yang berantakan dengan genting berserakan, pelaku diduga masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat dan membuka genting bagian belakang. Setelah itu, pelaku membawa kabur kendaraan dengan keluar melalui pintu belakang. Kejadian diperkirakan dilakukan menjelang Minggu dini hari ketika pemilik rumah tengah tidur lelap.

Sepeda motor yang dibawa pelaku memiliki ciri-ciri khusus berupa ban depan dan belakang menggunakan ban kecil.

Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando, melalui Kabag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, Minggu, mengatakan kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp12 juta. “Polisi belum menetapkan tersangka. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya