SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok)

Ilustrasi (dok)

WONOGIRI–Empat buah tas milik guru TK Bhayangkari, Wonogiri yang berada di Kompleks Mako Satlantas dan bekas Mapolres Wonogiri raib digondol pencuri, Jumat (27/4/2012).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kerugian ditaksir senilai Rp12 juta lebih terdiri atas uang tunai senilai Rp11 juta, juga empat buah tas, empat dompet-kesemuanya milik keempat korban dan sebuah HP.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, empat tas itu milik Atik, Yus, Ning dan Tatik. Keempat tas yang berisi uang tunai, dompet dan surat-surat penting itu ditaruh di atas sofa di ruang guru. Pencurian diperkirakan berlangsung pukul 09.30 WIB saat ruang guru kosong. Kejadian itu cukup menohok polisi, karena lokasinya berjarak sekitar 50 meter dari rumah dinas Kapolres.

Atik yang datang paling awal dikagetkan dengan raibnya tas-tas yang semula ditaruh di atas sofa. Sontak tangis guru pun pecah mengetahui tas milik mereka dicuri.

Menurut Kepala TK Bhayangkari, Setyawati, kekosongan ruang guru dikarenakan guru-guru tengah melayat dan sebagian lagi mengawal siswanya yang berlatih drumband.  “Salah seorang wali murid memberitahu ada tamu masuk ke dalam. Dua orang lelaki berperawakan besar dengan membawa tas besar dijinjing masuk melalui pintu ruang aula bagian belakang.”

Dijelaskannya, kedua lelaki tersebut sudah sejak pagi mondar-mandir di sekitar TK Bhayangkari, namun wali murid tak menghiraukannya. Para wali murid terfokus kepada anak-anaknya yang berlatih drumband. “Yang cukup memprihatinkan uang belanja untuk persiapan Pilkades juga raib,” ujar Setyawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya