SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pencurian Wonogiri terjadi di mess Polwan. Pelaku seorang mahasiswa yang nekat membawa kabur helm.

Solopos.com, WONOGIRI – Seorang mahasiswa salah satu akademi di Wonogiri, W, 18, nekat mencuri helm di mess Polwan Polres Wonogiri akhir Juli lalu. Warga Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, itu membawa kabur enam buah helm secara bertahap seorang diri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean, didampingi Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Gunawan dan Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP David Manurung, Jumat (7/8/2015), mengatakan pelaku mengambil helm di saat para polwan terlelap tidur.

Untuk diketahui, Mess Polwan berada di Kompleks Rumah Dinas Perwira Polres dekat Mako Satlantas Polres Wonogiri.

Aksi pencuri itu diketahui warga sekitar dan melapor ke polisi. Akibat aksi pencurian itu, kerugian ditaksir senilai Rp1,6 juta.

“Tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara tujuh tahun. Tersangka sudah ditahan dan barang bukti helm beserta sepeda motor yang dipakai tersangka disita,” ujar Kapolres.

Sementara tersangka W mengaku dalam kondisi kepepet saat beraksi mencuri.

“Kami bawa helm curian secara bertahap. Sekali membawa dua buah helm. Aksi mencuri saya lakukan tengah malam tetapi sebelumnya situasi sasaran sudah dikenali. Helm hasil mencuri dijual senilai Rp150.000 hingga Rp200.000/buah. Hasil penjualan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya