SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri mobil (ghemedia.com)

Pencurian di Wonogiri kembali terjadi. Kali ini, pencuri membawa minibus saat beroperasi.

Solopos.com, WONOGIRI — Peristiwa pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di Dusun Kedungareng, Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Sebanyak 74 buah tabung elpiji 3 kg dibawa kabur. Kerugian ditaksir senilai Rp9,6 juta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pelaku diduga lebih dari dua orang dengan menggunakan minibus. Pelaku diduga memotong kunci gembok sehingga leluasa mengangkat tabung-tabung tersebut. Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Sabtu (18/4/2015), peristiwa curat terjadi Jumat (17/4/2015). Tabung tersebut milik Sukadi, 65, warga Dusun Kedungareng RT 002/RW 001, Desa Sendang.

Pencurian itu diketahui pemiliknya sekitar pukul 05.30 WIB seusai jalan-jalan pagi. Menantu korban, Aan Yuliwahono, 32, Sabtu, mengatakan korban merupakan agen atau pangkalan elpiji. Tabung-tabung elpiji ditempatkan di salah satu ruangan kios yang berderet di rumahnya.

“Sebanyak 98 buah tabung kosong ditumpuk dan ditempatkan di satu ruangan berteralis. Tabung-tabung itu terlihat jelas dari jalan raya karena teralis terbuka,” ujar Aan.

Menurutnya, situasi lingkungan setia malam sepi walau berada di jalur utama Wonogiri-Pracimantoro. Lebih lanjut Aan menceritakan tetangga tidak curiga walau mendengar suara gaduh dan bunyi tabung berbenturan. “Pagi itu [saat kejadian] tetangga menduga kiriman gas elpiji datang. Apalagi tiga hari sebelum kejadian terjadi kekosongan stok gas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya