SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pencurian Wonogiri berhasil diungkap oleh aparat Polsek Slogohimo yang dibantu rekaman kamera CCTV.

Solopos.com, WONOGIRI – Berkat rekaman kamera Circuit Closed Television (CCTV), anggota kepolisian sektor (polsek) Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, mampu menangkap tersangka pencuri di lingkungan Rumah Sakit Amal Sehat (RSAS), Slogohimo, sehari setelah aksi pencurian terjadi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tersangka warga Desa Bangsri, Kecamatan Purwantoro, bernama Sofyan Harmoko, 31 beserta barang bukti ditahan di Polres Wonogiri.

Informasi yang dihimpun , Jumat (22/1/2016), peristiwa pencurian terjadi sepekan lalu di ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Amal Sehat, Slogohimo. Dua buah handphone milik perawat di rumah sakit itu beserta uang tunai Rp500.000 hilang.

Peristiwa kehilangan barang-barang itu diketahui kedua korban Haryanto, 19 dan Kuntum, 21, seusai membantu tim medis di ruang operasi. Keduanya melaporkan peristiwa itu ke Polsek Slogohimo.

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean ditemui disela-sela mengamankan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo, Jumat, menegaskan, tersangka berikut barang bukti sudah ditahan.

Dia menceritakan awalnya kedua korban membantu dokter anastesi melakukan operasi. Sebelumnya, kedua perawat itu menyimpan tas dan barang milik di loker ruang ganti ICU.

Namun, seusai operasi Haryanto dikagetkan dengan hilangnya handphone miliknya dan meminta Kuntum membantu mencari.

“Korban Kuntum juga kaget melihat tas miliknya sudah berpindah tempat. Setelah diperiksa handphone dan uang miliknya raib. Personel reskrim Polsek Slogohimo yang melakukan penyelidikan dan melihat rekaman CCTV menemukan identitas tersangka dan menangkapnya di rumah Purwantoro,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya