SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebuah rumah di Dusun/Desa Keloran, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, dibobol pencuri, Senin (16/12/2013). Akibatnya, pemilik rumah menderita kerugian senilai Rp23 juta.

Kerugian itu terdiri atas uang tunai senilai Rp11 juta dan perhiasan seberat 24 gram atau senilai Rp12 juta (dihitung dengan harga emas Rp500.000 per gram). Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa, peristiwa itu terjadi di rumah Sugeng Hartanto, 52, Dusun Keloran RT 004/RW 001, Desa Keloran, Selogiri. Kejadian itu diketahui sekitar pukul 14.05 WIB saat Surati, istri Sugeng, pulang kerja.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia dikejutkan kondisi rumah dan kamar tidurnya yang acak-acakan. Awalnya, korban tak curiga ketika masuk rumah melalui pintu depan. Sesaat setelah masuk rumah, korban dikagetkan dengan pintu belakang rumah yang sudah terbuka. Pintu itu diduga dicongkel oleh pencuri.

Surati pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Selogiri. Kepala Desa Keloran, Kecamatan Selogiri, Maryanto, menyatakan, lingkungan rumah korban sepi. “Pencuri diduga masuk lewat belakang rumah. Bagian belakang rumah korban merupakan tegalan (alam terbuka) sehingga pencuri leluasa berlari,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya