SOLOPOS.COM - Surat pengumuman lowongan Sekda Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar membuka lowongan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mengisi jabatan yang segera ditinggalkan Sutarno. Lowongan ini terbuka bagi pegawai negeri sipil (PNS) di pemerintah provinsi/kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Melalui surat panitia seleksi (pansel) Nomor 04/Pansel.JPTP.Sekda.Kra/XII/2022, seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) tersebut diumumkan 16-22 Desember 2022. Sedangkan pendaftaran dan penerimaan berkas secara online dilakukan mulai 17 Desember 2022 hingga 23 Desember 2022.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam surat itu disebutkan pendaftar harus memenuhi persyaratan umum antara lain memiliki kualifikasi pendidikan minimal sarjana (S-1) atau Diploma IV (D-IV) pada bidang Ilmu Pemerintahan atau Ilmu Politik atau Manajemen atau Ilmu Sosial atau Hukum atau Psikologi atau Komunikasi.

Peminat juga harus berusia makksimal 56 tahun terhitung pada 1 Februari 2023 dengan pangkat/golongan ruang minimal Pembina Tinggi I (IV/b). Calon peserta seleksi harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan dududuki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

Baca Juga: Pemkab Karanganyar Buka Lowongan Sekda, yang Mampu Silakan Daftar

Mereka juga harus sedang atau pernah menduduki JPTP (setara eselon II.b) atau jabatan fungsional dengan jenjang Ahli Madya paling singkat dua tahun, serta persyaratan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Suprapto, mengonfirmasi adanya lowongan Sekda tersebut. Sebab pejabat Sekda saat ini, Sutarno, segera memasuki masa pensiun. “Betul [ada lowongan Sekda Karanganyar],” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya