SOLOPOS.COM - Poster pendaftaran Putra Putri Lawu 2024. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR–Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar membuka pendaftaran Pemilihan Putra Putri Lawu 2024. Pendaftaran berlangsung mulai dari (24/5/2024) – (19/6/2024).

Dilansir dari akun Instagram @pariwisata.karanganyar ada sejumlah syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi oleh para pendaftar. Seperti WNI dan belum menikah, berdomisili atau ber-KTP Karanganyar, berusia minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun, sehat jasmani rohani, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dan memiliki tinggi dan berat badan proporsional.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kemudian ada enam berkas yang juga perlu dilengkapi yang meliputi fotokopi KTP, surat rekomendasi dari sekolah (bila masih sekolah), surat izin orang tua, satu lembar pas foto berukuran 4×6, dan mengisi serta menyerahkan formulir pendaftaran. Berkas persyaratan bisa diakses di bit.ly/putraputrilawu2024.

Adapun lokasi pendaftaran dan pengumpulan berkas pendaftaran Putra Putri Lawu berada di Kantor Disparpora Karanganyar, Jl. Lawu Kompleks Perkantoran Cangakan (barat Perpusda) Karanganyar. Tepatnya di lantai dua bagian Bidang Pengembangan Wisata.

Kepala Disparpora Karanganyar, Hari Purnomo, mengatakan pemilihan Putra Putri Lawu (PPL) diselenggarakan setiap tahun. Dengan tujuan untuk memilih muda-mudi Bumi Intan Pari yang berprestasi, berwawasan luas, berbakat, kreatif, dan cerdas dimana nantinya bisa menjadi figur atau ikon yang dapat berperan dalam mengenalkan pariwisata Kabupaten Karanganyar.

Hari menambahkan setelah proses pendaftaran dan dinyatakan berkasnya lengkap ada beberapa tahapan yang harus dilalui peserta. Mulai dari tes tertulis, wawancara, hingga unjuk bakat.

“Penilaiannya nanti terkait dengan etika atau kepribadian, wawasan kepariwisataan, komunikasi baik dalam bahasa Indonesia maupun Inggris dan penampilannya saat sesi unjuk bakat,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (25/5/2024).

Nantinya setelah serangkaian seleksi akan disaring lagi menjadi 10 pasang Putra Putri Lawu untuk tampil di babak Grand Final. Informasi yang diperoleh Solopos.com, babak Grand Final akan diselenggarakan pada Kamis (11/7/2024) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya