SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI—SMKN 2 Wonogiri menyekolahkan dua alumninya bersekolah ke Tiongkok. Tepatnya di Wushi Institute of Technology Shanghai, Tiongkok.

Usai tamat dari Tiongkok, kedua alumni itu diminta menjadi pengajar ataupun staf ahli di sekolah tersebut. Dua alumni itu adalah, Gelar Noarizki dan Sidik Purnomo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala SMKN 2 Wonogiri, Dikin, ditemui Solopos.com, Jumat (8/8/2014), menjelaskan kedua alumni terlebih dahulu mengikuti diklat di Universitas Terbuka (UT) di Jakarta. Diklat pembekalan berlangsung selama sebulan.

“Kedua alumni itu lulusan terbaik sekolah bidang mesin dan otomotif. Keduanya berangkat ke Tiongkok pada 9 September mendatang. Keduanya akan belajar di Tiongkok selama tiga tahun dan kembali ke Indonesia menjadi pengajar di SMKN 2 Wonogiri.”

Dikin menjelaskan, program menyekolahkan alumni dilakukan untuk mempersiapkan sumber daya manusia. Diakuinya, jika SDM tidak disiapkan sekarang akan tertinggal dengan negara lain. “Semenjak SBI (sekolah bertaraf Internasional) dihapus justru terpacu menyiapkan lulusan dari sekolah Ndeso (desa) berprestasi Donya (dunia).”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya