SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Program sekolah SDII Al Abidin memberikan 36 sertifikasi hafal Alquran juz 36  kepada siswa didik. 

Solopos.com, SOLO-Sebanyak 36 siswa Sekolah Dasar Internasional Islam (SDII) Al Abidin Solo lulus sertifikasi Alquran Juz ke-30. Mereka menerima sertifikat dari pihak sekolah dalam acara Puncak Panggung Sertifikasi Juz ke-30 yang digelar di sekolah tersebut, Sabtu (4/7/2015).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ditemui solopos.com selepas penyerahan sertifikat kepada para siswa, Ketua Panitia Puncak Panggung Sertifikasi Juz ke-30, Fathullah, mengemukakan, sertifikasi hafalan Alquran SDII Al Abidin tersebut dilakukan dengan tahapan yang dimulai dengan seleksi terhadap para siswa mulai dari Kelas I hingga Kelas V, dan dilaksanakan sebelum kenaikan kelas. Tahap awal jumlah siswa ada 101 orang.

“Dari serangkaian seleksi tersebut, diambil 36 siswa yang hafalannya Juz ke-30-nya tidak ada yang luntur atau gagal dari awal hingga akhir,” ujar Fathullah.

Sebanyak 36 siswa tersebut, terdiri atas 1 siswa Kelas III yang saat ini naik ke Kelas IV, 12 siswa Kelas IV yang saat ini naik ke Kelas V, dan 23 siswa Kelas V yang saat ini naik ke Kelas VI.
Fathullah menjelaskan seleksi dalam sertifikasi hafalan Alquran tersebut dilaksanakan sangat ketat. Selain hafalan, dia menyebutkan kriteria penilaian juga termasuk pelafalan secara benar dan bacaan yang bagus.

“Satu surat saja gagal, maka siswa tersebut tidak lulus,” terangnya.

Dari 36 siswa yang dinyatakan lulus sertifikasi tersebut, terdapat tiga terbaik, yaitu Raihan Arandasatya Budi dari Kelas III yang saat ini naik ke Kelas IV, Nurul Annisa dari Kelas V yang saat ini naik ke Kelas VI, dan Elrey Naufal Hidayat dari Kelas V yang saat ini naik ke Kelas VI.

Sementara dalam sambutannya, Kepala SDII Al Abidin Solo, Farida Nur’aini, berharap keberhasilan para siswa yang telah mendapatkan sertifikat hafalan Alquran Juz ke-30 tersebut dapat memacu semangat dan memotivasi siswa lainnya untuk meraih keberhasilan yang sama, bahkan lebih baik lagi. Bagi yang sudah hafal Juz ke-30, didorong untuk melanjutkan hafalannya ke Juz ke-29.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya