SOLOPOS.COM - Abdiel Faiz Daffa Putra (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota Barat Solo, Abdiel Faiz Daffa Putra, meraih nilai tertinggi dalam ujian sekolah/madrasah US/M 2016/207 se-Solo.

Solopos.com, SOLO—Sebenarnya meraih nilai tertinggi tingkat Kota Solo bukanlah target utama Abdiel Faiz Daffa Putra. Lulusan SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota Barat Solo ini berhasil meraih nilai US/M 298, dengan perincian 100 untuk Mata Pelajaran (Mapel) Matematika, 100 untuk Mapel IPA, dan 98 untuk Mapel Bahasa Indonesia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Saat ditemui wartawan di SD Muhammadiyah PK Kota Barat Solo, Senin (3/7/2017), Daffa mengaku pengumuman hasil US/M yang diraihnya itu menjadi kejutan tersendiri. “Kaget juga waktu pengumuman. Alhamdulillah saya bisa meraih nilai US/M yang bagus. Malah tertinggi di sekolah dan Solo,” kata Daffa.

Putra pasangan suami-istri Abdul Wachid dan Tri Lestari ini mengaku meskipun tidak secara khusus menargetkan nilai tertinggi, dia mempersiapkan diri dengan matang. Daffa membaca banyak buku pelajaran, latihan soal-soal, serta mengurangi bermain dengan telepon seluler (ponsel).

Dia juga lebih mendekatkan diri kepada Allah. Ibadah puasa sunah dan Salat Tahajud menjadi salah satu caranya mendekatkan diri kepada Sang Khalik. “Sering puasa sunah juga. Kemudian Salat Tahajud, berdoa semoga diberi kelancaran dalam menjalani US/M,” kata dia.

Setelah lulus dari SD Muhammadiyah PK Kota Barat, Daffa akan melanjutkan ke SMP Muhammadiyah PK Kota Barat Solo. Dia merasa nyaman belajar di lingkungan Perguruan Muhammadiyah Solo. “Sejak awal memang memilih melanjutkan ke SMP Muhammadiyah PK Kota Barat karena sudah nyaman belajar di sini,” kata dia. Daffa memang berkeinginan melanjutkan di sekolah berbasis agama karena selain ingin belajar bidang akademiknya, dirinya ingin mempelajari ilmu agama lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya