SOLOPOS.COM - Ilustrasi seragam sekolah dasar (JIBI/SOLOPOS/dok)

Pendidikan Sragen menjadi perhatian pemkab setempat. Anggaran Rp1,92 miliar disiapkan untuk membelikan seragam sekolah.

Solopos.com, SRAGEN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyiapkan pagu anggaran senilai Rp1.92 miliar untuk membeli seragam sekolah bagi siswa baru SD/MI dan SMP/MTs tahun ajaran 2015/2016.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Proses lelang pengadaan seragam ini sudah separuh jalan. Kami masih ingin mengevaluasi jenis kain yang ditawarkan para rekanan,” ujar Sekretaris Disdik Sragen, Darmawan, kepada , Selasa (2/6/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sragen, proses lelang pengadaan seragam sekolah siswa baru itu memasuki tahap pembukaan dokumen penawaran, evaluasi penawaran dan pembuktian kualifikasi.

Rencananya, penetapan pemenang lelang akan diumumkan paling lambat Jumat (5/6/2015).

Pagu anggaran senilai Rp1,92 miliar itu rencananya akan dibelikan seragam OSIS warna putih dan biru untuk siswa SMP/MTs dan seragam warna putih dan merah untuk siswa SD/MI.

Sementara untuk seragam lain seperti batik, pramuka, dan olahraga tetap menjadi tanggungan orang tua siswa. Adapun jumlah seragam itu disesuaikan dengan estimasi jumlah siswa baru pada tahun lalu.

“Jumlah siswa baru SD/MI tahun lalu mencapai sekitar 13.000, sementara jumlah siswa baru SMP/MTs tahun lalu mencapai 12.500,” terang Darmawan.

Darmawan menjelaskan pengadaan seragam siswa baru SD/MI dan SMP/MTs itu sudah dilakukan Pemkab Sragen dalam beberapa tahun terakhir.

Langkah itu dilakukan untuk menanggulangi potensi pungutan yang biasa mengiringi proses pengadaan seragam siswa oleh masing-masing sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya