SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pendonoran Darah (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Beberapa petugas satuan keamanaan (satpam) pun turut mencoba mengatur puluhan orang yang berada di pintu masuk itu. Sebagian petugas satpam berada di meja depan pintu. Mereka mencoba menanyakan identitas setiap orang yang masuk ke dalam Griya Solopos. Setelah ditanya dan didata, orang-orang tersebut kemudian diarahkan oleh petugas satpam untuk duduk di kursi-kursi yang telah tersedia.

Lebih dari 50 orang hadir secara bergantian masuk ke Griya Solopos, Selasa (10/6/2014). Mereka adalah masyarakat dari berbagai daerah di Soloraya. Petugas satpam membantu mengatur alur registrasi mereka dalam acara Donor darah Massal yang diadakat PT Aksara Solopo bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Acara donor darah adalah agenda rutin PT Aksara Solopos setiap tiga bulan sekali. Kali ini kami membantu PMI memasok darah dalam rangkan mempersiapkan diri menjelang bulan puasa. Stok pada bulan puasa pasti akan berkurang karena pendonor melakukan puasa,” kata staf promosi PT Aksara Solopos, Arifiani Dyah saat dijumpai Espos di sela-sela acara, Selasa.

Arifiani mengatakan acara donor darah yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini menargetkan lebih dari 50 kantong darah bisa terkumpul. “Target pendonor ada 50 orang tetapi lebih sering bisa mengumpulkan lebih dari jumlah tersebut. Pada donor darah massal Februari lalu kami bisa mengumpulkan 100-103 kantong darah,” ujar Arifiani.

Salah seorang pendonor asal Boyolali, Suharjo, 56, mengatakan sudah rutin mengikuti acara donor darah yang diselenggarakan oleh PT Aksara Solopos. “Saya sudah sekitar 15 kali ikut donor darah di kantor Solopos. Di sini agendanya jelas, tiga bulan sekali pasti ada donor. Jadwal donor darah saya jadinya bisa terpantau. Badan saya terasa tidak nyaman jika tidak donor darah,” kata Suharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya