SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat bayi (Dok. Solopos.com)

Penemuan bayi Boyolali di Karanggede hingga kini masih ditelusuri.

Solopos.com, BOYOLALI – Petugas dari Polsek Karanggede terus melakukan penelusuran, untuk mengungkap misteri penemuan mayat bayi yang sempat menggegerkan warga Desa Sendang Kecamatan Karanggede, Senin (12/1/2015) siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Polisi dibantu aparat pemerintah Kecamatan Karanggede, sejumlah kepala desa dan warga menelusuri jejak mayat bayi di sepanjang saluran irigasi, yang menghubungkan sejumlah desa di Kecamatan Karanggede.

“Kami masih menyelidiki siapa pelaku pembuangan bayi ini. Polisi, TNI, Camat dan kepala desa terus menelusuri saluran irigasi,” kata Kapolsek Karanggede, AKP Suwanto, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, saat dihubungi Solopos.com Selasa (13/1/2015).

Dia mengatakan dalam penelusuran tersebut pihaknya mendapatkan beberapa temuan, termasuk dari keterangan sejumlah warga yang melihat ada kantong kresek warna putih berbau busuk tersangkut di saluran irigasi tersebut di Desa Grogolan RT 003/RW 003 sekitar pukul 08.00 WIB.

Mereka mengira kantong plastik tersebut berisi bangkai ayam lalu menghanyutkannya. “Kami perlihatkan foto kantong plastik berisi mayat bayi itu ke warga, mereka bilang wah benar itu plastiknya yang nyangkut kemarin,” kata Kapolsek menirukan perkataan warga.

Proses penelusuran sempat berhenti karena Kecamatan Karanggede diguyur hujan deras. Saat ini petugas masih mencari jejak mayat bayi tersebut ke saluran irigasi di Desa Sraten dan Tegalsari.

“Kami masih mencari jejak mayat bayi itu. Kami juga mencari tahu ke masyarakat di sekitar irigasi apakah beberapa hari terakhir ini ada yang mencurigakan atau tidak,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalsari, Ngatimin mengatakan saluran irigasi yang sedang ditelusuri ini merupakan saluran yang biasa digunakan untuk mengairi sawah-sawah di desanya.

Menurut dia, jarang sekali masyarakat membuang sampah di saluran irigasi itu karena memang jauh dari pemukiman. “Saluran itu juga jarang dilewati warga,” ucap dia saat dihubungi Solopos.com Selasa (13/1/2015).

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan sudah tidak bernyawa di saluran irigasi di Dukuh Jajar, RT 003/RW 001 Desa Sendang, Senin (12/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

Bayi tersebut ditemukan oleh salah seorang warga, Adr, 20, yang saat itu sedang mencari rumput di ladang di Dukuh Jajar. Adr mengaku mencium bau busuk yang bersumber dari saluran irigasi, lalu dia melihat ada sebungkus kantong kresek berwarna putih tergeletak di dalam saluran tersebut.

Adr juga sempat mengira bungkusan plastik itu adalah bangkai ayam, tetapi setelah dibuka ternyata isinya bayi perempuan yang sudah tewas membusuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya