SOLOPOS.COM - Bayi perempuan yang ditinggal oleh seseorang selepas Isya, Selasa (15/12/2015) malam, dirawat di Ruang Bersalin Puskesmas Kartasura, Sukoharjo, Rabu (16/12/2015). Bayi tersebut kondisinya sehat. (Eni Widiastuti/JIBI/Solopos)

Penemuan bayi Sukoharjo yakni di Delegan Kartasura terus diselidiki oleh kepolisian.

Solopos.com, SUKOHARJO – Arapat Polsek Kartasura mencari keberadaan orang tua bayi perempuan yang dibuang di pekarangan rumah warga Dukuh Delegan, Desa Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (15/12/2015) malam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Hingga Rabu (16/12/2015) siang, belum diketahui secara pasti siapa orang tua bayi tersebut.

Kapolsek Kartasura, AKP Sri Anggono, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, mengungkapkan menurut warga Pabelan, tidak ada warga Desa Pabelan yang melahirkan bayi dalam waktu dua atau tiga hari terakhir.

Oleh karena itu Polsek Kartasura berusaha mencari orang tua bayi di wilayah sekitar Pabelan.

“Kami sudah tanya-tanya ke warga, belum ada indikasi penelantaran anak itu dilakukan warga Pabelan. Kami kembangkan pencarian ke wilayah lain,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu.

Bayi malang itu kini berada di Ruang Bersalin, Puskesmas Kartasura, Sukoharjo. Ketika  mendatangi ruang bersalin, Rabu siang, bayi tersebut tertidur pulas mengenakan pakaian panjang warna putih, berselimut warna cokelat.

Salah satu petugas medis yang enggan disebut namanya mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi dengan berat 3 kilogram itu, kondisinya sehat. “Minumnya banyak. Tidak terlalu rewel,” ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bayi perempuan itu diduga ditinggal oleh pelaku selepas Isya atau sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa malam. Bayi ditinggal bersama plastik berisi popok. Bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya