SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan bayi (JIBI/Solopos/Dok.)

Penemuan bayi Sukoharjo, warga Sanggrahan, Grogol, menemukan bayi di teras rumahnya.

Solopos.com, SUKOHARJO — Warga Dukuh Talang Baru RT 003/RW 011, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sofiah, 64, menemukan bayi yang baru lahir di teras rumahnya, Jumat (11/11/2016).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bayi itu berjenis kelamin laki-laki dan saat ditemukan masih ada tali pusarnya. Saat ini, bayi itu dirawat di Puskesmas Grogol.

Kapolsek Grogol, Sukoharjo, AKP Sarwoko mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, saat dihubungi Solopos.com, Jumat, mengatakan polisi masih menyidiki penemuan bayi itu untuk mencari tahu siapa ibu kandungnya.

“Polisi masih menyelidiki siapa yang menaruh bayi di teras rumah warga. Peristiwa penemuan bayi ini menjadi pekerjaan rumah kami,” ujar dia.

Kapolsek bercerita bayi dengan tali pusar masih menempel di tubuh itu ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB. Bayi ditempatkan di teras rumah Sofiah. “Bayi itu ditemukan pemilik rumah, Sofiah.”

Kapolsek mengatakan awalnya suara tangis bayi itu dikira dari tayangan televisi. Namun, suara tangis bayi itu semakin keras dan Sofiah kemudian mencari sumber suara itu.

Dari balik jendela Sofiah melihat bayi tergeletak di lantai teras dalam kondisi tanpa pakaian. Tali pusar juga terlihat menempel dan Sofiah langsung mengambilnya.

Setelah itu Sofiah memanggil tetangganya, Surati, 48, dan Misgardi, 56. Surati memanggil bidan Voni. Bidan Voni kemudian memotong tali pusar bayi.

Salah satu warga Talang Baru menghubungi Polsek Grogol untuk memberitahukan penemuan bayi tersebut. “Saat ini bayi sudah melewati masa kritis. Sudah stabil dan dalam keadaan sehat. Bayi tersebut memiliki panjang 48 sentimeter dan berat 2,8 kilogram,” jelas Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya