SOLOPOS.COM - Ilustrasi granat (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Penemuan granat Boyolali menggegerkan warga Kebonbimo.

Solopos.com, BOYOLALI — Sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan warga Dukuh Wates, Desa Kebonbimo, Boyolali di sawah pinggir Sungai Pepe, Kamis (24/12/2015).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi dihimpun Solopos.com, granat itu ditemukan warga sekitar pukul 09.30 WIB bermula ketika Suyatin, 49, Warga Dukuh Kener, Desa Kener, Kecamatan Kaliwungu, Semarang sedang mencari rumput untuk pakan ternak hewan kambing melihat benda mencurigakan di pinggir sungai yang bertumpuk dengan batu. Setelah didekati ternyata benda itu adalah granat dan langsung melaporkan ke polisi.

Setelah melaporkan temuan itu tim Gegana Brimob Gunung Kendil, Mojosongo, Boyolali langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan benda tersebut.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono melalui Kapolres Boyolali AKP Miftakul Huda membenarkan adanya temuan granat itu. Menurut dia, lokasi temuan granat itu perbatasan antara Kaliwungu, Semarang dan Boyolali. Jarak antara sawah dengan Sungai Pepe hanya berjarak 4 meter.

“Kondisi granat sudah berkarat kemungkinan besar sudah tidak aktif. Namun, karena benda itu sangat berbahaya sehingga harus diamankan tim Gegena Brimob,” ujar Miftakul kepada Solopos.com, Jumat (25/12/2015)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya