SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sadefensejournal.com)

Ilustrasi (sadefensejournal.com)

SUKOHARJO – Granat yang ditemukan seorang petugas pemungut sampah di Gumpang, Kartasura, Senin (20/8/2012) diperkirakan tidak terkait dengan insiden pelemparan granat ke pos pengamanan Lebaran di Gladak, Solo, Sabtu (18/8/2012) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal ini diungkapkan Kapolsek Kartasura AKP Fachrul Sugiarto mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari kepada Solopos.com. Lebih jauh Kapolsek mengungkapkan, dari identifikasi granat tersebut berjenis granat manggis atau granat yang berbentuk bulat dan merupakan buatan Korea. Granat tersebut saat ini sudah diamankan tim Gegana Brimob. “Kami masih mendalami untuk menemukan siapa pemiliknya dan apa tujuannya,” terang Kapolsek.

Seperti diinformasikan, seorang tukang sampah menemukan granat tangan di antara sampah yang dipungutnya di wilayah perumahan di Gumpang, Kartasura, Sukoharjo. Penemuan granat itu bermula saat Yatno, warga Dusun Gadingan, Trangsan, Gatak, Sukoharjo, sedang melaksanakan tugasnya sebagai petugas pemungut sampah di dua kompleks perumahan di Gumpang yaitu Perumahan Tiara Alam dan Perumahan Kurnia Indah 2, Senin pagi. Selesai melakukan tugasnya, Yatno seperti biasa memilah-milah sampah di rumahnya yang berdekatan dengan tempat pembuangan akhir sampah.

Saat itulah Yatno menemukan sebentuk benda bulat yang belum pernah dilihatnya. Karena penasaran, dia pun membawa benda itu ke rumah Muhammad Yusron, ketua RT di Perumahan Kurnia Indah 2. Melihat temuan Yatno, sang ketua RT 006 RW 001 itu langsung menduga benda tersebut adalah granat. Untuk memastikan, dia lantas memberitahu Andrian, salah satu warganya yang kebetulan bertugas sebagai polisi di Boyolali. Andrian pun membenarkan bahwa benda itu granat dan langsung mengontak aparat Polsek Kartasura yang lantas segera datang dan mengamankan benda temuan Yatno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya