SOLOPOS.COM - Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Andry Ilyas (kiri), didampingi Kasubbag Humas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo (kanan), menunjukkan gambar kerangka manusia yang ditemukan di hutan lereng Gunung Lawu, Cetho, Gumeng, Jenawi, Rabu (29/4/2015). Kerangka tersebut pertama kali ditemukan pada Selasa (28/4/2015) oleh warga setempat. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Penemuan kerangka manusia terjadi di hutan di lerang Gunung Lawu, Jenawi, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Lawu, tepatnya Hutan Cetho, Gumeng, Jenawi, Karanganyar, Selasa (28/4/2015). Hingga saat ini identitas korban belum diketahui.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, mengatakan penemuan kerangka manusia tersebut berawal dari laporan warga setempat. Selanjutnya petugas kepolisian mendatangi lokasi penemuan kerangka mayat dan melakukan pemeriksaan bersama Inafis. Setelah dievakuasi, kerangka itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jawa Tengah (Jateng).

“Kami kirim ke Tim DVI [Disaster Victim Identification] Rumah Sakit Bhayangkara untuk diidentifikasi. Sebab kerangka mayat ditemukan tanpa identitas,” kata dia kepada wartawan di Karanganyar, Rabu (29/4/2015). Menurut dia, di sekitar kerangka manusia tersebut juga ditemukan rambut sebahu, sisir, dan cincin.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Andry Ilyas, mengatakan saat ditemukan, posisi kerangka masih menyatu dan tidak berserakan. Kerangka berada di semak-semak, sekitar 500 meter dari jalur pendakian.

Dia berharap dengan pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim DVI, nantinya dapat diketahui umur dan jenis kelamin. “Atau kalau setelah ini ada warga yang merasa kehilangan saudaranya, dapat segera melaporkan dan dilakukan tes DNA,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya