SOLOPOS.COM - Sejumlah orang menyalatkan jenazah Ny. Wiro di rumahnya Desa Gawanan, Colomadu, Karanganyar, Senin (27/3/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Perempuan mayat Karanganyar, seorang perempuan lansia di Gawanan, Colomadu, ditemukan tewas di rumahnya.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah warga Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, pada Senin (27/3/2017) geger oleh penemuan mayat Ny. Wiro Dikromo, 75, yang tinggal sendirian.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Orang pertama yang menemukan Ibu Wiro meninggal adalah kerabatnya. Ketika itu dia yang tinggal di luar desa berniat mengantar sembako untuk keperluan sehari-hari. Tapi sesampai di rumah Ibu Wiro dia mencium bau tidak sedap menyengat dari dalam rumah,” ujar Ketua RT 002/RW 007 Gawanan, Sumarsono, ketika ditemui wartawan di rumah duka.

Menurut dia, kerabat Ny. Wiro itu kemudian masuk ke rumah dan mendapat Ny. Wiro sudah tak bernyawa di dalam rumah. Sementara itu, Kepala Desa Gawanan, Murdiyanto, menduga Ny. Wiro sudah lebih dari tiga hari meninggal dunia. Jasadnya telah rusak dan baunya menyengat.

Murdiyanto kemudian menghubungi petugas Polsek Colomadu dan Puskesmas Colomadu 1. “Berdasar pemeriksaan di tempat, jasad korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Selain itu sanak saudara yang hadir juga sudah mengikhlaskan kepergian Ibu Wiro sehingga langsung dimakamkan,” ujar dia.

Menurut dia, jenazah Ny. Wiro dimakamkan di tempat permakaman setempat, Senin sore, tanpa dimandikan. Hal itu karena kondisi jenazah sudah tak memungkinkan untuk dimandikan.

Berdasar informasi yang diterimanya, Ny. Wiro sebelumnya menderita sakit pernapasan. Diduga, dia meninggal akibat penyakitnya kambuh dan tak ada yang mengetahuinya sehingga berakibat fatal.

Secara terpisah, Kapolsek Colomadu AKP Joko Waluyono mewakili Kapolsek Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak membenarkan adanya penemuan mayat di Desa Gawanan, Colomadu. “Ini anggota saya masih ada di tempat kejadian untuk memeriksa laporan dari warga,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya