SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO— Pria paruh baya bernama Hadi Mulyono, 59, warga Bulu RT 01, RW 001, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo ditemukan tewas membusuk di dalam rumah, Minggu (27/5/2012).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah satu tetangga korban, Suroto, menjelaskan pria tersebut tinggal sendirian di rumahnya. Kedua anaknya telah berkeluarga dan bekerja di luar kota. Sebelumnya, menurut Suroto, korban yang berprofesi sebagai sopir di Pasar Turisari itu mengaku sakit, sebelum akhirnya ditemukan tewas.

“Sudah sekitar tiga hari enggak keluar rumah. Rumahnya juga tertutup rapat,” ujar Suroto saat ditemui Solopos.com, Minggu, di dekat rumah korban.

Suroto menjelaskan, penemuan mayat itu berawal kecurigaan tetangga korban yang mencium bau busuk sejak dua hari lalu. Saat ditelusuri, ternyata sumber bau berasal dari rumah korban. Para tetangga akhirnya mendobrak rumah tersebut. “Tadi kami dobrak sekitar jam sembilan. Keadaan mayat sudah busuk, telanjang dan tengkurap di depan kamar mandi. Mungkin habis mandi, sakitnya kambuh,” tambahnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kartasura, Iptu Gede Lila Buana Arta, menjelaskan tak ada tanda-tanda kekerasan dalam mayat korban. Setelah dilakukan visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  dr Moewardi, jenazah akan diserahkan ke keluarga korban.

Iptu Gede Lila mengatakan, korban diperkirana telah meninggal sejak lima hari lalu. Pasalnya tubuh korban telah membusuk dengan muka yang tak utuh. “Korban memiliki riwayat sakit struk. Kemungkinan sakit struknya saat itu kambuh,” ungkap  Iptu Gede Lila Buana, mewakili Kapolsek Kartasura AKP Fachrul Sugiarto saat dihubungi Solopos.com, Minggu sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya