SOLOPOS.COM - senjata api pistol yang diduga rakitan, tas ransel, dan peralatan pertukangan ditemukan warga Desa Jeblogan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, Rabu (6/1/2016). (Istimewa)

Penemuan senjata api rakitan terjadi di Jeblogan, Karangtengah, Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI – Senjata api jenis pistol yang diduga rakitan dan peralatan pertukangan ditemukan di Desa Jeblogan, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri. Barang-barang itu ditemukan warga di sebuah mobil jenis station yang terperosok di wilayah setempat, Selasa (5/1/2016).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Informasi yang dihimpun , Rabu (6/1/2016), pistol rakitan dan barang lain sudah diamankan pihak kepolisian. Camat Karangtengah, Sunarto,mengaku mendengar peristiwa itu namun menjadi kewenangan kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean saat dihubungi  menyatakan tak mau berspekuliasi apakah penemuan senjata api rakitan itu terkait gerakan terorisme atau bukan. “Masih dalam pengembangan,” kata dia.

Informasi dari warga Karangtengah terungkap, pada Selasa sore, di Dusun Karang RT 002/RW 004, Desa Jeblogan, Kecamatan Karangtengah terdapat sebuah minibus jenis station terperosok di parit. Minibus berpelat nomor polisi AD 1423 AG itu dikemudikan oleh BRS, seorang warga Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Sopir minibus ditemani dua orang bernama NC, 20 dan Mk, 19, keduanya warga Baturetno. Mobil terperosok di depan rumah Jumianto, warga Jeblogan pada Selasa pagi sekitar pukul 01.00 WIB.

Pemilik rumah pun keluar rumah dan melihat BRS menurunkan karung yang diduga berisi kedelai. Bayu dan dua temannya meminta air minum dan diberikan oleh pemilik rumah terdekat.

Sesaat setelah minum, CN dan Mk pergi. Warga sekitar menunggu tiga orang tersebut sembari menelisik ke dalam minibus. Warga melihat sebuah tas berwarna merah hitam dan melakukan pengecekan.

Warga menemukan sebuah senjata api jenis pistol, linggis, sarung tangan, obeng. Warga melaporkan penemuan itu ke perangkat desa setempat untuk diteruskan ke Polsek Karangtengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya