SOLOPOS.COM - Warga mengangkat ular piton sawa kembang sepanjang empat meter di depan pos kamling di Kampung Mageru Kidul RT 003/RW 001, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, Rabu (27/9/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Penemuan ular Sragen terjadi di Sungai Garuda.

Solopos.com, SRAGEN — Warga Kampung Mageru Kidul RT 003/RW 001, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, Rabu (27/9/2017), dibikin geger dengan penemuan ular piton atau sanca sawa kembang sepanjang 4 meter dengan lingkar perut 40 sentimeter.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ular itu ditangkap empat pemuda Mageru Kidul, Selasa (26/9/2017) pukul 21.00 WIB, di pinggir Sungai Garuda perbatasan Kampung Teguhan Kidul dan Plumbungan. Piton kemudian ditaruh di pos kamling dengan kepala ditutup kain dan pintu pos kamling dikunci.

Salah satu penangkap ular itu, Kenthut mencoba mengeluarkan ular itu pada Rabu pagi. Butuh empat warga untuk mengangkat ular itu dan kemudian dipamerkan kepada warga.

“Ular itu memang sengaja di-sanggong atau ditunggui warga untuk ditangkap. Warga Mageru Kidul ini sering menangkap ular jenis piton di Sungai Garuda. Empat hari lalu, ada warga sini yang mencari ikan menemui ular piton seperti itu. Ular itu seperti hendak menyerang warga tetapi akhirnya ular itu dibabat dengan sabit dan akhirnya mati,” ujar Darso Ngadimin, 55, warga Mageru Kidul RT 003/RW 001, Rabu siang.

Darso menyampaikan sebulan lalu warga juga pernah menangkap ular dengan jenis yang sama tetapi agak kecil. Ular itu disembelih dan dimakan warga sendiri. Bahkan tulangnya saat itu sampai digergaji karena keras.

Sementara itu, Kenthut mengatakan ular itu akan dijual kepada siapa pun yang membutuhkan. Dia memasang harga Rp1 juta bagi siapa pun yang ingin membeli ular itu.

“Sampai ada yang beli, ular itu saya letakkan di pos kamling Kampung Mageru Kidul,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya