SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Google/bismania.com)

Ilustrasi (Google/bismania.com)

Sukoharjo (Solopos.com)–Petugas mulai menertibkan kedatangan bus AKAP dari arah Jogja masuk ke Terminal Kartasura, Rabu (8/6/2011). Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo menjamin penertiban bus AKAP dari arah Jogja tak berdampak terhadap jadwal kedatangan di terminal induk, Tirtonadi Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan pengamatan Espos, Rabu siang, bus-bus AKAP dari arah selatan yang sering membelok ke arah timur menuju Jl A Yani mulai mengubah membelok ke arah barat menuju jalur masuk Terminal Kartasura, yakni pertigaan Kranggan. Sejumlah petugas dari Dishubinfokom Sukoharjo dan Satlantas Sukoharjo berjaga di Pos Pertigaan Tugu Kartasura dan mengarahkan bus AKAP itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishubinfokom Sukoharjo, Sarsito, yakin penertiban itu tak akan berdampak terhadap jadwal kedatangan bus di Terminal Tirtonadi, Solo. Menurutnya, ketepatan jadwal kedatangan bus dipengaruhi oleh penggunaan waktu oleh sopir bus di perjalanan.

“Yakin tak telat di terminal induk, Solo. Jika ada, mungkin karena terlalu lama ngetem entah di Terminal Kartasura atau di Terminal Klaten,” jelasnya, didampingi Sekretaris Dishubinfokom Sukoharjo, Suhono dan Kepala UPTD Terminal se-Sukoharjo, Eko Wahyudi, di sela-sela meninjau Terminal Sukoharjo, Rabu siang.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya