SOLOPOS.COM - Ketua PSI Solo Antonius Yogo Prabowo, mengatakan ada sejumlah figur potensial sebagai penerus Gibran Rakabuming Raka sebagai wali kota Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo, Antonius Yogo Prabowo, menyatakan figur potensial Wali Kota Solo penerus Gibran Rakabuming Raka, yang kemungkinan maju di Pilkada Jateng atau DKI Jakarta, ada beberapa figur yang bisa dipertimbangkan.

“Menurut kami ada Mbak Astrid Widayani [Rektor Unsa], yang sepertinya punya kehendak maju,” ujar dia kepada Solopos.com, Senin (8/5/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain Astrid, ada Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Krisnauli Tanjung yang juga anak politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung.

Yoga menyatakan kedua figur itu layak untuk menjadi calon wali kota karena usia yang masih muda.

Sementara, Yoga, panggilan akrabnya, mendukung rencana Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik. Bahkan PSI mendukung bila Kaesang mencalonkan sebagai Wali Kota.

Tapi, dia bukan mendukung Kaesang menjadi Wali Kota Solo, melainkan Wali Kota Depok.

“Ini sebuah tren yang baik. Mas Kaesang sudah teruji portofolionya selama mengelola Persis solo dan perusahaan-perusahaan. Ini yang jadi nilai kami mendukung Mas Kaesang ke politik, khususnya maju di Depok,” ujar dia, Senin (8/5/2023).

Yoga mengaku siap mendukung Kaesang bila akan maju di Pilkada mana pun, termasuk Solo. Bahkan dia menjamin PSI akan allout memenangkan Kaesang.

Tapi, menurut dia, Kaesang akan lebih menarik bila maju di kontestasi Pilkada Depok ketimbang Solo. Pilkada Depok bisa menjadi pembuktian Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya