SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN– Menjelang Ramadan, Desa Girimargo, Miri akan mengadakan pengajian akbar yang diikuti ribuan orang. Pengajian tersebut
dilaksanakan di komplek permakaman di Dukuh Jatran, Minggu, (15/7/2012) besok.

Lurah Girimargo, Samino, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun untuk menyambut Ramadan. “Pengajian tersebut sudah rutin dilaksanakan, sehingga masyarakat dari berbagai penjuru desa selalu datang,” jelasnya ketika dihubungi Solopos.com, Jumat (13/7).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Untuk tahun ini, selain pengajian akbar, rangkaian kegiatan menyambut Ramadan lainnya merupakan tadarus Al Quran, tahlil dan zikir pada malam harinya. “Nanti penceramahnya dari Gemolong, dengan tema mengenai ziarah kubur dan kematian,” paparnya.

Pengajian akbar tersebut akan digelar sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 09.30 WIB. “Setelah tausiyah sudah tidak ada kegiatan lagi, biasanya masyarakat langsung membubarkan diri setelah menghabiskan bekal makanan yang mereka bawa,” paparnya.

Dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat bisa lebih siap dalam menghadapi Ramadan dan menjalankan ibadah puasa. “JIka masyarakat ingat mati, maka segala perilakunya dalam menjalankan ibadah bisa lebih ikhlas,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya