SOLOPOS.COM - Jl Dr Radjiman kawasan simpang Sabar Motor akan ditutup pada Rabu (16/11/2022) sore hingga malam untuk acara pengajian. (Google Maps)

Solopos.com, SOLO — Ruas Jl Dr Radjiman mulai dari simpang Sabar Motor sampai simpang Jongke, Solo, bakal ditutup pada Rabu (16/11/2022) pukul 17.00 WIB-24.00 WIB. Penutupan jalan dikarenakan ada pengajian akbar di Pondok Pesantren (Ponpes) Az-Zayadiyy di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (10/11/2022), pengajian akbar itu direncanakan dihadiri Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya sebagai penceramah dan hadrah Majelis Az-Zabir asal Pekalongan. Pengajian akbar itu digelar dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain untuk memperingati Haul KH Ahmad Zayadi Notokartono, Haul Ibu Hj Fatimah Notokartono, dan tasyakuran khitanan massal. Jemaah yang datang ke Kota Solo diperkirakan ribuan orang dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Mereka diperkirakan tiba di Kota Bengawan secara bergelombang pada Rabu pagi hingga sore hari. Dinas Perhubungan (Dishub) Solo telah merancang manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) dampak penutupan Jl Dr Radjiman untuk pengajian akbar di Ponpes Az-Zayadiyy, Laweyan, Solo.

“Jl Dr Rajiman mulai simpang Sabar Motor hingga simpang Jongke ditutup mulai sore hari hingga malam hari. Penutupan jalan lantaran sebagian bahu jalan digunakan untuk parkir kendaraan bermotor dan peserta pengajian yang jumlahnya ribuan orang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo, kepada Solopos.com, Kamis.

Baca Juga: Pengumuman! Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Dimajukan

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan selama pelaksanaan pengajian akbar. Kendaraan dari barat atau simpang Jongke dialihkan melewati Jl Agus Salim. Sedangkan kendaraan dari timur dialihkan melewati Jl dr Wahidin.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah utara atau Jl Perintis Kemerdekaan dialihkan melewati Jl Samanhudi. Ari menyebut Dishub Solo telah menyiapkan kantong parkir kendaraan bermotor di pinggir Jl Dr Radjiman Solo yang ditutup mulai dari simpang Kabangan sampai simpang Jongke.

“Petugas gabungan dibantu anggota Banser bakal disebar di sejumlah lokasi utamanya di ruas jalan yang ditutup. Kami bakal terus berkoordinasi dengan panitia pengajian akbar untuk membahas rencana pengalihan arus lalu lintas,” katanya.

Baca Juga: Siap-Siap! Jl Kapten Mulyadi Solo bakal Ditutup Total saat Haul Habib Ali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya