SOLOPOS.COM - Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Polres Wonogiri bersama tim gabungan siap melakukan pengamanan dalam rangkaian acara hari jadi ke-282 Wonogiri yang dipusatkan di sekitar Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas, AKP Anom Prabowo, mengatakan aparat Polres Wonogiri bersinergi dengan sejumlah pihak terkait, seperti TNI dan Satpol PP untuk memastikan rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-282 berjalan lancar di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolres mengatakan Polres Wonogiri menerjunkan peleton siaga dalam melakukan pengamanan sepanjang kegiatan mulai pagi hingga malam. Selain itu, Polres juga menurunkan Timsus Harimau yang melakukan penjagaan di sekitar alun-alun.

“Kegiatan pengawasan dan penjagaan kami pusatkan di Alun-alun. Anggota Resmob juga kami terjunkan di tengah masyarakat. Tetap ada pengawasan dari TNI/Polri dan juga Satpol PP,” kata Anom kepada Solopos.com, Selasa (9/5/2023)

Dia mengimbau masyarakat agar ikut menjaga Harkamtibmas saat ikut datang dan meramaikan berbagai rangkaian yang ada.

“Kami harapkan masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Tentunya kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar dia.

Dia menambahkan, meski sejauh ini acara berjalan lancar tanpa kendala, polisi tidak ingin lengah dan menyepelekan. Terutama saat puncak rangkaian, yaitu penampilan grup musik Noah di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri pada Rabu (17/5/2023) dan juga Pengajian Akbar Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf pada Senin (22/5/202) mendatang.

“Kami akan terjunkan anggota untuk melakukan pengamanan. Termasuk melakukan pemeriksaan. Tidak boleh ada miras, senjata tajam dan sejumlah benda berbahaya lain,” imbuh AKP Anom.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri merayakan HUT ke-282 dengan menggelar 13 rangkaian acara yang dipusatkan di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri selama dua pekan mulai 6 Mei 2023-22 Mei 2023. Adapun sejumlah acaranya di antaranya Wonogiri Expo, Napak Tilas, konser Noah, dan Pengajian Akbar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya