SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari (kanan) memperlihatkan monitor pemantau dari kamera CCTV yang berada di Pospam I Ngasem, Kartasura, kepada Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (kiri). (JIBI/SOLOPOS/Dian Dewi Purnamasari).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari (kanan) memperlihatkan monitor pemantau dari kamera CCTV yang berada di Pospam I Ngasem, Kartasura, kepada Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (kiri). (JIBI/SOLOPOS/Dian Dewi Purnamasari).

SUKOHARJO — Anggota Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Sukoharjo memantau pos pengamanan Lebaran yang berada di lima titik, Selasa (14/8/2012) malam. Pantauan yang dipimpin oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, itu sekaligus menginventarisasi kebutuhan lalu lintas di Sukoharjo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wardoyo sempat memanggil beberapa pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Sukoharjo saat mengunjungi Pospam V di Desa Songgorunggi, Kecamatan Nguter. Di Pospam pertama yang dikunjungi itu, Wardoyo menginstruksikan kepada Kepala Satpol PP, Kepala Dishubinfokom dan Kepala DPU untuk mengatasi masalah pasar tumpah di Pasar Nguter.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan warga pasar tumpah itu menjadi titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. “Ada laporan masuk ke saya kemarin katanya ada kecelakaan di sana. Saya dengar ada tempat sampah yang mengganggu juga. Makanya saya minta Satpol PP dan dinas terkait untuk menertibkan,” ujar Wardoyo saat diwawancarai wartawan, Selasa malam.

Selain itu, di Pospam IV di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Wardoyo didampingi Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari juga mewacanakan untuk menambah rambu lalu lintas baru. Pasalnya, jalan yang tak jauh dari Jembatan Bacem itu rawan kemacetan. Ade Sapari meminta kepada Dishubinfokom untuk memasang lampu penanda di sekitar lokasi. “Insya Allah tahun depan kami pasang rambu-rambu baru itu demi keamanan bersama,” imbuh Wardoyo.

Pantauan arus mudik yang dijadwalkan dimulai pada pukul 19.30 WIB itu molor hingga pukul 21.00 WIB. Rombongan Muspida beserta jajaran SKPD Sukoharjo mengendarai mobil beriring-iringan mendatangi kelima Pospam Lebaran. Kunjungan pertama dimulai dari Songgorunggi, Kecamatan Nguter menuju Telukan Kecamatan Grogol hingga ke Kartasura. Di Kartasura terdapat tiga pospam yang berada di Simpang Empat Kartasura, Tugu Pancasila dan Ngasem. Bupati Sukoharjo juga menyerahkan bingkisan Lebaran kepada anggota Polres yang bertugas menjaga pospam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya