SOLOPOS.COM - Seorang personel TNI AD bersenjata api laras panjang berjaga di kawasan Gladag. Pengamanan Lebaran saat ini diperkuat oleh personel TNI menyusul terjadinya teror berupa penembakan pos polisi di Gemblegan Jumat dini hari lalu dan pelemparan bahan peledak di pos polisi Gladak, Sabtu (18/8/2012) menjelang tengah malam. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Seorang personel TNI AD bersenjata api laras panjang berjaga di kawasan Gladag. Pengamanan Lebaran saat ini diperkuat oleh personel TNI menyusul terjadinya teror berupa penembakan pos polisi di Gemblegan Jumat dini hari lalu dan pelemparan bahan peledak di pos polisi Gladak, Sabtu (18/8/2012) menjelang tengah malam. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO – Personel Linmas di Kota Solo selama Lebaran diminta tetap bertugas menjaga rumah-rumah ibadah serta sejumlah tempat vital lainnya. Bahkan, Linmas yang sedang bebas tugas sekalipun, juga diminta tetap berjaga menyusul sejumlah insiden teror akhir-akhir ini di Kota Bengawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Danton Linmas Pasar Kliwon, Wahyudi menjelaskan, intruksi tersebut disampaikan kepada para Linmas di Pasar Kliwon sesuai permintaan dari kepolisian. Sebagai petugas keamanan berbasis masyarakat lokal, kata Wahyudi, Linmas memiliki peranan strategis dalam mencegah benih-benih teror. “Makanya di tengah suasana Lebaran, kami tetap meminta anak buah saya untuk tetap bertugas. Terutama di tempat-tempat ibadah,” jelasnya kepada Solopos.com, Minggu (19/8/2012).

Saat ini, jelas Yudi, meski kondisi Kota Solo kelihatan aman dan kondusif, namun pihaknya tetap memberlakukan siaga bagi anak buahnya. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya aksi susulan yang lebih besar lagi. “Yang kami khawatirkan itu ketika kejadian seperti di Gereja Kepunton kembali terulang. Makanya, anak buah kami siaga siang malam,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya