SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)–Polres Karanganyar menyiagakan penembak jitu alias sniper di sejumlah gereja di Karanganyar saat Hari Natal yang jatuh pada Minggu (25/12/2011).

Sebelumnya juga akan dilakukan penyisiran untuk sterilisasi gereja.  Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan pihaknya akan menurunkan 529 anggota untuk pengamanan Natal dan tahun baru. Untuk Natal sendiri, para petugas itu akan disebar ke 136 gereja di Karanganyar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami tidak membedakan dan mengkotak-kotakkan gereja mana saja yang harus mendapatkan prioritas pengamanan secara ketat. Gereja besar atau kecil, sama-sama kita amankan sesuai dengan proporsinya,” ujar Nazirwan saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan olehraga di Mapolres Karanganyar, Jumat (9/12/2011) pagi.

Dalam pengamanan itu, Polres juga bekerjasama dengan Kodim 0727, Satpol PP Karanganyar dan beberapa elemen pemuda di berbagai wilayah di Kabupaten Karanganyar. Menurut Kapolres, pengamanan itu dilakukan pada sebelum, saat maupun sesudah Natal.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya