SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (kiri) mengamankan toko perhiasan di Sukoharjo, Jumat (21/4/2023). (Istimewa/Polres Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJOPolres Sukoharjo menggencarkan patroli ke pusat perbelanjaan dan objek wisata sebagai bagian dari pengamanan Lebaran 1444 H.

Pada Jumat (21/4/2023) lalu, patroli dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Dia bersama jajarannya berpatroli di sejumlah pusat perbelanjaan dan toko perhiasan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kapolres mengungkapkan meningkatnya mobilitas masyarakat, khususnya di pusat perbelanjaan pada Hari Raya Idulfitri dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas. Itu harus diwaspadai.

“Untuk itu, guna memberi kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, Polres Sukoharjo mengitensifkan patroli ke sejumlah tempat yang dinilai rawan kejahatan, seperti pusat perbelanjaan dan objek wisata,” ujar AKBP Wahyu melalui rilis yang diterima Solopos.com.

Dia melanjutkan patroli tersebut bertujuan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas, dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Selain mengantisipasi kejahatan konvensional, Polres Sukoharjo juga memberi imbauan kepada pengunjung, petugas satpam, maupun pelayan toko agar selalu waspada.

“Patroli ini sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas, khususnya dalam merayakan Hari Raya Idulfitri 1444 H,” ulas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya