SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI)

Solopos.com, SRAGEN – Di tengah rapat terbatas, Selasa (21/1/2014), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan menelepon orang tua Erwiana Sulistyaningsih, TKI sragen yang diduga disiksa majikannya di  Hong Kong. Dalam kesempatan  itu SBY memberi bantuan senilai Rp50 juta.

SBY menghubungi langsung ponsel milik ayah Erwiana, Rahmad.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam percakapan melalui ponsel yang di loudspeaker itu, SBY menyatakan geram dengan penganiayaan yang dialami Erwiana. Dalam kesempatan itu, SBY menanyakan kondisi Erwiana saat ini.

“Alhamdulillah sudah membaik dibandingkan kemarin waktu datang. Tapi yang masih dirasakan itu kepala pak. Kepala pusing, mata kabur,” kata Rahmad.

Kepada Rahmad, SBY juga menyatakan memberikan bantuan kepada Erwiana dan keluarganya. Sementara, saat berbincang dengan Erwiana, SBY mengungkapkan keprihatinannya atas penganiayaan yang dialami Erwiana. SBY juga berpesan agar Erwiana memberikan keterangan apa adanya kepada kepolisian Hongkong yang melakukan investagi.

Ditemui di RSI Amal Sehat saat Erwiana mulai diwawancarai Kepolisian Hong Kong, Rahmad enggan memberikan keterangan kepada wartawan. “Pokoke aku gak gelem ngomong wektu iki,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sragen membenarkan SBY memberikan bantuan senilai Rp50 juta yang ditransfer langsung melalui nomor rekeningnya. “Sudah saya serahkan langsung kepada ayah Erwiana. Ditransfer lewat saja,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya