SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Pengelola SMAN RSBI 1 Wonogiri berharap pihak Kementerian Nasional Pendidikan meloloskan SMAN RSBI 1 Wonogiri menjadi sekolah bertaraf internasional (SBI). sebagai data pendukung, selama ini banyaknya prestasi yang diraih oleh anak didiknya.

Seperti yang dilakukan Danang Chrysnanto, pelajar jurusan IPA yang berhasil meraih medali perunggu pada International Biology Olympic (IBO) di Korea beberapa waktu lalu. Selain itu, dua pelajar SMAN RSBI 1 Wonogiri bulan Agustus mendatang juga terpilih sebagai peserta olimpiade sains nasional (OSN) di Medan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pernyataan itu disampaikan Kepala SMAN RSBI 1 Wonogiri, Mulyadi kepada Espos, Selasa (20/7). “Prestasi yang diraih Danang cukup banyak dan terakhir mendapat perunggu di IBO di Korea. Pengumunan baru kami peroleh akhir pekan lalu dan Danang kini sudah diterima sebagai mahasiswa jurusan MIPA Biologi ITB, Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan 9 Juni lalu, dua anggota tim dari Kementerian Nasional Pendidikan, telah melakukan validasi ke SMAN RSBI 1 Wonogiri.”Di Jateng ada 55 RSBI dan SMAN RSBI 1 Wonogiri lolos menjadi 20 besar sekolah yang nominasi menjadi SBI.”

Ditambahkan oleh pejabat Wakasek Humasnya, Sentot, sebelum meraih medali perunggu di Korea, Danang juga menorehkan prestasi sejak 2008. Yakni meraih medali perunggu OSN di Makassar, sebagai peserta IBO di Stukuba, Jepang (2009), medali emas OSN di Jakarta. “Dua siswa yang kini mengikuti TC di Salatiga untuk OSN di Medan 1-7 Agustus mendatang adalah Pratiwi Endah Sayekti (biologi)dan Ummi MF (ekonomi).”

Keduanya mengatakan dari berbagai prestasi itulah diharapkan SBI bisa diraih SMAN 1 Wonogiri. “Saat ini, hasil validasi masih menunggu, jadi kami pengelola SMAN 1 Wonogiri berharap huruf “R” bisa hilang menjadi SBI,” kata Sentot.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya