SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Sejumlah gebrakan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di bidang transportasi saat ini, mulai banyak dicontoh oleh beberapa daerah untuk mengembangkan sistem transportasinya. Salah satunya adalah Kota Jakarta.

Hal itu terungkap saat Dewan Transportasi Kota Jakarta berkunjung ke Solo, Rabu-Kamis (27-28/4/2011). Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan mengemukakan Dewan Transportasi Kota Jakarta ke depan bakal mencontoh Kota Solo dalam pengembangan sistem transportasi. Hal itu sebagai upaya membenahi kondisi transportasi di kawasan ibu kota yang saat ini semakin semrawut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terobosan yang dilakukan Kota Solo, khususnya dalam hal integrasi antar moda trasnportasi dan antar daerah Solo-Yogyakarta menurut Tigor merupakan salah satu contoh keberhasilan Kota Solo dalam memulai pengembangan bidang transportasi tersebut. ”Inilah salah satu yang akan kami contoh dan akan kami rekomendasikan kepada Gubernur,” ungkap Tigor ketika ditemui wartawan seusai pertemuan dengan Walikota Solo, Joko Widodo dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Kamis (28/4).

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya