SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Honda Mobilio menabrak pagar rumah dinas Wawali Solo, Minggu (19/11/2023) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO– Pengemudi  Honda Mobilio yang menabrak pagar rumah dinas Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa di  Jl. Yosodipuro No.43, Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (19/11/2023) pagi, diduga mengantuk.

Kapolresta Solo Kombes.Pol. Iwan Saktiadi diwakili Kanit Gakkum Satlantas Polresta Solo Iptu Suharto menjelaskan Honda Mobilio dikemudikan oleh warga Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, MA, 25.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Semula, Honda Mobilio berjalan dari arah utara ke selatan di Jl Gajahmada. Pengemudi diduga mengantuk dan menghindari sepeda motor sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraanya di Jl Yosodipuro/ simpang Monumen Pers, Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari.

Selanjutnya menabrak pagar rumah dinas Wakil Wali Kota Solo maka terjadi kecelakaan lalu lintas [tunggal]” jelas dia.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada pukul 03.50 WIB dan dilaporkan pada pukul 07.00 WIB. Kerugian materi sekitar Rp3 juta.

Informasi yang diterima Solopos.com, Honda Mobilio itu nyangkut di taman depan rumah dinas Wakil Wali Kota Solo. Mobil menabrak pohon palem di pendapa rumah dinas Wakil Wali Kota Solo.

Pohon palem yang ditabrak Honda Mobilio itu ambruk menimpa satu unit mobil Toyota yang parkir di pendapa rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo. Kondisi bagian depan Honda Mobilio rusak.

Jalur pejalan kaki di depan rumah dinas Wakil Wali Kota Solo rusak kira-kira satu meter. Unit Honda Mobilio yang menabrak sudah tidak ada di lokasi kejadian sekitar pukul 09.30 WIB. Pendapa rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo sudah digunakan untuk kegiatan Minggu pagi.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di sekitar rumah dinas Wakil Wali Kota Solo dan Monumen Pers Nasional tampak lengang.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso dimintai konfirmasi membenarkan rumah dinasnya ditabrak satu unit mobil. Peristiwa itu terjadi pukul 03.40 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya