SOLOPOS.COM - Anggota SAR dan BPBD Sragen mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di Jalan Solo-Sragen, tepatnya di Desa Duyungan, Sidoharjo, Sragen, Rabu (3/4/2024) malam. Pohon itu sempat menimpa pengendara motor yang lewat.(Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Hujan deras disertai angin kencang di Sragen kembali memakan korban. Kali ini, seorang pengendara motor tertimpa pohon tumbang di jalan raya Solo-Sragen, tepatnya di depan showroom Maxxi Dukuh Sukorejo, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Rabu (3/4/2024) malam.

Beruntung, korban bernama Valentino Febrianata, seorang karyawan swasta asal Blimbing, Sambirejo, Sragen, selamat dan hanya mengalami lecet-lecet. Namun, motor Suzuki Satria berpelat nomor AD 4229 IY miliknya rusak parah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kapolsek Sidoharjo, Iptu Suyana, mengatakan pohon tumbang itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Sidoharjo sekitar pukul 22.36 WIB.

“Pohon turus jalan di depan showroom Maxxi tumbang saat ada pengendara motor lewat. Korban tertimpa ranting pohon dan jatuh. Beruntung korban selamat, hanya mengalami memar pada tangan,” jelas Suyana, Kamis (4/4/2024).

Pohon tumbang itu akhirnya dievakuasi tim SAR gabungan di bawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen pada Rabu malam.

“Proses evakuasi pohon tumbang berjalan lancar dan arus lalu lintas dapat lancar kembali,” kata Suyana.

Sebelumnya, beberapa peristiwa pohon tumbang menimpa pengendara motor juga terjadi di berbagai wilayah Sragen.

Pada 3 Januari 2024, seorang pengendara motor di Grobogan mengalami luka-luka setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Gawan-Gabugan, Desa Gawan, Tanon, Sragen.

Pada 31 Desember 2023, dua orang dilarikan ke klinik kesehatan setelah tertimpa pohon tumbang di jalan raya Grompol-Jambangan, Dukuh Ngelo, Krebet, Masaran, Sragen.

Pada 22 November 2023, seorang pengendara motor di Gondang selamat dan hanya mengalami luka-luka setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Kedunggandu-Pulihan, Desa Bumiajo, Gondang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya