SOLOPOS.COM - Viaduk Gilingan di Jl A Yani, Gilingan, Banjarsari, Solo, dengan pemandangan Masjid Syeikh Zayed tak jauh dari lokasi viaduk. Foto diambil Senin (5/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Pengerjaan proyek double track di Viaduk Gilingan sedang dihentikan sementara, menunggu peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Banjarsari, Solo. Meski demikian, pengerjaan proyek yang tidak berdekatan dengan Masjid Zayed masih berjalan.

Sebagai informasi, Masjid Zayed yang merupakan replikasi masjid dengan nama sama di Uni Emirat Arab (UEA) akan diresmikan pada 17 November 2022. Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau yang lebih dikenal dengan singkatan MBZ juga akan datang untuk meresmikan masjid tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan Pengembangan Perkeretaapian Jawa Bagian Tengah Area I Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Dheky Martin, kepada Solopos.com menyebut, ada beberapa pengerjaan yang tertunda di sekitar Viaduk Gilingan dikarenakan menunggu Peresmian Masjid Zayed dan juga cuaca buruk yang menghantam Kota Solo dalam beberapa pekan terakhir.

“Betul, jadi memang ada beberapa kendala karena adanya cuaca yang memang kurang bersahabat. Selain itu juga ada pengerjaan yang kita hold karena menunggu peresmian Masjid Zayed,” ujarnya pada Jumat (21/10/2022).

Penundaan yang dimaksud adalah pengerjaan yang berada di Viaduk Gilingan dan bersentuhan langsung dengan Masjid Zayed. Menurut Dheky, pengerjaan di lokasi lain tetap berjalan normal meskipun memang ada kendala cuaca.

“Yang kami tunda memang pengerjaan yang di sekitar Masjid Zayed saja, tapi di lokasi lain masih berjalan, meskipun memang saat ini terkendala cuaca,” ulasnya.

Baca juga : Terminal Tirtonadi Jadi Lokasi Parkir Saat Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed

Sebagai informasi, saat ini terdapat pengerjaan pembangunan jalan kereta api di Viaduk Gilingan yang akan dimulai pada Oktober hingga Desember 2022. Setelah rampung, nantinya akan menyusul normalisasi Viaduk Gilingan yang rencananya akan dimulai ketika Jembatan Jurug B selesai pengerjaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya