SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bungker (Foto: konhukum.com)

Bungker

Ilustrasi Bungker (Foto: konhukum.com)

SOLO–Tim dari Balai Arkeologi Yogyakarta dan Balai Pelestarian dan Peninggalan Purbakala (BP3) Jateng membutuhkan waktu lima hari untuk menggali bungker di bawah reruntuhan gedung PKK kompleks Balaikota Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penggalian yang dimulai Senin (9/8/2012) pukul 13.00 WIB, dipimpim oleh staf Peneliti  Balai Arkeologi Yogyakarta, Muhammad Khawari. Tim terdiri atas lima orang dari Balai Arkeologi, satu orang dari BP3 Jateng,   petugas Dinas Tata Ruang Kota dan dibantu empat warga sekitar. Khawari mengatakan tim akan bekerja selama lima hari ke depan. “Jelas tidak akan cukup untuk membuka semua bagian bungker. Yang penting ini untuk pengkajian dulu,” jelasnya kepada wartawan di Balaikota Solo, Senin.

Sebagaiman diberitakan sebelumnya, tim langsung mematok sebidang lahan yang diduga sebagai sudut ruang bungker. Proses penggalian menggunakan peralatan manual seperti cangkul, linggis, kuas dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya