SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Jajaran kepolisian Sukoharjo masih mendalami kasus penggelapan rental mobil dari sejumlah pemilik asal luar daerah oleh salah satu pengusaha rental di Pabelan, Kartasura. Diduga pendistribusian mobil rental melibatkan oknum aparat kepolisian.

Seperti yang dijelaskan salah satu pemilik mobil asal Bandung sekaligus sebagai korban. “Saya pernah melacak ke Madiun, pelaku dibantu oleh anggota oknum Brimob di Madiun,” katanya, Minggu (1/5/2011).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia mengaku telah mendengar kabar oknum itu telah ditangani oleh provost setempat. Korban yakin pelaku berinisial AMII dibantu oleh sejumlah oknum dalam menyelewengkan pemanfaatan mobil rental.

“Sejauh ini saya tidak melihat ada trackrecord pelaku untuk menggadaikan mobil, tapi jika pembayaran kepada pemilik mobil batuk-batuk (tersendat-red) itu sudah beberapa kali terjadi,” imbuhnya.

Terpisah Kapolres Sukoharjo, AKBP Pri Hartono EL melalui Kapolsek Kartasura, AKP Wahyu Broto mengaku telah mendengar kabar itu. Namun, dia mengatakan belum mengkroscek secara langsung kebenaran informasi itu.

“Memang ada laporan semacam itu, tapi kami belum cek kesana (Madiun-red),” katanya, Minggu.

Menurut keterangan korban, AMII membuka kantor distribusi rental mobil di salah satu tempat wilayah Pabelan, Kartasura. Dia meneruskan pengorganisasian unit rental mobil dari tangan pemilik ke para pengguna jasa berdasarkan perjajian bayar umumnya perbulan.

ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya