SOLOPOS.COM - Kemeriahan pesta kembang api di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (31/12/2016) malam. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Pesta kembang api maupun petasan dilarang di wilayah Kota Solo saat perayaan Tahun Baru. Namun, warga Solo dan sekitar tetap bisa menikmati pesta kembang api di sejumlah tempat.

Beberapa pusat perbelanjaan dan hotel berbintang di Soloraya tetap akan menggelar tradisi pesta kembang api pada malam Tahun Baru 2020 nanti. Mereka di antaranya Hotel Adhiwangsa Solo, Hotel Best Western Premier Solo Baru Sukoharjo, Lorin Solo Hotel Karanganyar, dan The Park Mall Solo Baru.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Public Relation Officer Best Western Premier Solo Baru, Roshyana Meyda Sufrian, mengatakan pesta kembang api sudah menjadi agenda rutin di kawasan Solo Baru setiap tahunnya.

Menurutnya, hotelnya selalu membuat pesta kembang api karena sangat diminati baik tamu yang menginap atau pun masyarakat sekitar hotel.

Setelah 10 Tahun, Jalan Lingkar Kota Wonogiri Akhirnya Kelar Tuntas

“Kebanyakan warga Solo dan sekitarnya menghabiskan momen Tahun Baru di kawasan Solo Baru. Mereka menanti adanya kembang api. Selain kami, mal di sekitar kami atau pun hotel lain juga menyalakan kembang api serentak,” ujarnya kepada Solopos.com, Senin (16/12/2019).

Rosy menambahkan pesta kembang api bisa disaksikan langsung oleh tamu di Violan Terrace dengan durasi 15 menit. Sedangkan acara utama perayaan Tahun Baru dengan mengusung tema Harmoni Nusantara bertempat di Ruby Convention Hall.

Gala dinner dan pertunjukan musik ini dimulai pukul 18.30 WIB sampai 23.45 WIB. Setelah itu para tamu diajak ke lantai I tepatnya di Violan Terrace untuk menyaksikan count down pergantian tahun. Pada momen ini ada penampilan Battle DJ dan pesta kembang api.

Bayi Tanpa Anus di Madiun Butuh Donasi, Ini Nomor Rekeningnya

Public Relations The Park Mall, Christina Tri Mawarti, mengatakan The Park Mall selalu identik dengan kembang api. Hal ini lantaran tak hanya Tahun Baru mal di kawasan Solo Baru tersebut menyalakan kembang api, melainkan tiga kali dalam setahun.

“Kami pesta kembang api pada tiga momen, yakni Tahun Baru, Imlek, dan hari ulang tahun [HUT] mal. Apalagi Tahun Baru yang tak lepas dari pesta ini. Selain itu, ini untuk memanjakan masyarakat Soloraya yang ingin melihat kembang api. Durasinya nanti sekitar 10 menit,” paparnya.

Sementara itu, Hotel Adhiwangsa Solo menyiapkan agenda spesial di pengujung tahun berupa New Year Eve dengan konsep Hawaiian Nite Party yang diramaikan pesta kembang api.

Dulu Penuh Sampah, Kali Baki Sukoharjo Kini Jadi Wisata

General Manager Hotel Adhiwangsa Solo, Darmanto, mengatakan pada momen akhir tahun kali ini hotelnya siap menyajikan pertunjukan luar biasa. Salah satunya adalah fireworks party yang akan dinyalakan tepat pada malam pergantian tahun.

“Boleh dibilang kami adalah satu-satunya hotel di Solo yang menggelar pesta kembang api saat Tahun Baru nanti. Kami jamin pertunjukannya spektakuler karena para tamu bisa melihat langsung kembang api yang akan kami nyalakan dari gedung tertinggi hotel,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya