SOLOPOS.COM - Villa Candramaya di Tulung, Klaten, cocok untuk staycation. (Instagram @candramaya.villa)

Solopos.com, KLATEN — Bagi Anda yang sedang suntuk di rumah dan perlu refreshing singkat karena jatah libur yang minim, hal paling pas yang harus kamu lakukan ialah staycation.

Staycation di hotel atau penginapan yang memiliki suasana menyenangkan bisa meningkatkan mood dan mengurangi stres akibat pekerjaan atau tugas-tugas yang menumpuk.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Setelah staycation Anda bisa jadi lebih fresh dan lebih senang menjalani rutinitas sehari-hari, sehingga tugas dan pekerjaan akan lebih cepat selesai. Staycation pun tak perlu jauh-jauh apalagi sampai keluar negeri karena hotel-hotel lokal termasuk di Klaten juga memberikan penawaran menarik untuk itu.

Bagi yang bingung mencari tempat staycation di Klaten, ini dia beberapa rekomendasi hotel yang menarik untuk dicoba termasuk oleh warga Solo maupun Jogja karena jaraknya tak terlalu jauh.

1. Candramaya Pool & Resort Klaten

Villa Candramaya berlokasi di Jl Dalangan, Kajen, Dalangan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dan buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Bagi pengunjung yang berencana menginap di sini dapat melakukan reservasi di nomor Whatsapp yang ada di bio Instagram @candramaya.villa atau memesan di aplikasi pemesan penginapan.

staycation di klaten
Villa Candramaya di Tulung, Klaten. (Instagram @candramaya.villa)

Villa ini membawakan suasana khas Bali dengan gapura-gapura khas Pulau Dewata, pohon-pohon kamboja, serta berbagai properti pendukung lainnya. Model kamar dari villa ini terpisah, layaknya bangunan-bangunan yang berjejer sehingga privasi pengunjung terjaga.

Vila di Klaten ini menyediakan enam unit kamar dengan tiga tema yang berbeda-beda untuk staycation. Harga tiap kamarnya berbeda-beda dibanderol mulai dari Rp500.000-an per malamnya. Fasilitas tiap tipe kamar juga berbeda.

Namun tiap kamar mendapat fasilitas kasur, smart TV, wifi, akses private VIP pool, welcome drink, dan coffee maker. Untuk sampai ke lokasi diperlukan waktu 30 menit dari pusat Kota Klaten, 45 menit sampai 1 jam dari Kota Jogja atau Kota Solo.

2. Botan Hotel

Botan Hotel berlokasi di Jl Manisrenggo Nomor 1, Tlogo Lot, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Hotel ini dekat dengan lokasi Candi Bubrah yang berjarak kurang dari 1 km dan Stasiun Brambanan.

Untuk memesan kamar atau reservasi, pengunjung dapat menghubungi nomor yang tertera pada bio Instagram @hotelbotan atau memesan melalui aplikasi.

staycation di klaten
Hotel Botan di Prambanan, Klaten. (Instagram @hotelbotan)

Tarif menginap di hotel ini dibanderol mulai dari Rp600.000-an per malam. Hotel ini memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang, lahan parkir, wifi, sarapan, layanan resepsionis 24 jam, penatu, serta yang istimewa pengunjung diperbolehkan membawa binatang peliharaannya.

Sama seperti kebanyakan hotel, Bonita Hotel ini menerapkan jam check in pukul 14.00 WIB lalu jam check out pukul 12.00 WIB. Hotel yang mayoritas dindingnya berwarna putih ini dapat membuat para pengunjung nyaman dan betah untuk berlama-lama menginap.

Apalagi didukung dengan kebersihan hotel yang selalu terjaga, pelayanan yang baik dari para pegawai staf hotel, makanan yang enak, dan lainnya.

3. Griya Gendhis Saraswati

Votel di Dukuh Karang, Plawikan, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, ini cocok untuk staycation karena dekat objek wisata Candi Prambanan. Harga menginap per malam di votel ini dibanderol mulai dari Rp200.000-an. Terdapat dua pilihan kamar yaitu deluxe room dan family room, keduanya mendapatkan sarapan gratis.

staycation di Klaten
Votel Gendhis Saraswati di Jogonalan, Klaten. (Instagram @votelgendhissaraswatihotel)

Votel ini menyediakan berbagai fasilitas seperti kolam renang anak, menu sarapan, kolam renang outdoor, wifi, AC, alat pemanas, area bebas asap rokok, area parkir, jasa antar jemput bandara, ruangan rapat, pelayanan resepsionis 24 jam, serta terdapat minimarket.

Votel ini memiliki bangunan seperti rumah adat Jawa berbentuk joglo. Pengunjung akan merasa nyaman ketika menginap di hotel ini karena kebersihannya, keramahan staf hotel, terdapat banyak spot foto menarik, serta faktor pendukung lainnya.

Votel ini tidak jauh dari objek wisata Candi Prambanan, hanya sekitar 20 menit perjalanan. Nah, sudah punya pilihan hotel untuk staycation di Klaten?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya