SOLOPOS.COM - Pelajar membubuhkan tanda tangan di seragam temannya di depan SMK Bina Patria 1 Sukoharjo, Jumat (15/5/2015). Kegiatan mereka dilakukan sebelum pengumuman kelulusan SMA sederajat berlangsung. (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Pengumuman kelulusan 2015 di Sukoharjo berjalan lancar.

Solopos.com, SUKOHARJO — Pengumuman kelulusan bagi pelajar SMA/SMK/MA di Sukoharjo digelar Jumat (15/5/2015) pukul 16.00 WIB di masing-masing sekolahan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebanyak 10.225 siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) reguler maupun susulan, Senin-Rabu (13-15/5/2015), dinyatakan lulus.

Kepala Bidang SMP, SMA, MA, dan SMK Disdik Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri, saat dihubungi , Jumat, menyampaikan tingkat kelulusan siswa SMA sederajat di Kabupaten Jamu, julukan Sukoharjo, yang mengikuti UN mencapai 100 persen.

Dia memerinci siswa SMA dan MA yang mengikuti UN tercatat ada 4.059 orang. Sedangkan siswa SMK sebanyak 6.166 orang.

“Ada juga siswa yang mengundurkan diri dari sekolah sebelum UN berlangsung. Secara otomatis mereka tidak lulus karena tidak ikut UN. Kalau mau sekolah lagi mereka bisa melanjutkan ke kejar paket C,” kata lelaki yang akrab disapa Heri itu.

Pantauan , pelajar merayakan kelulusan dengan berbagai cara, seperti berkonvoi dan menggelar acara perpisahan. Bahkan, banyak pelajar yang sudah bersuka-cita sebelum pengumuman kelulusan berlangsung.

Ratusan pelajar yang kebanyakan laki-laki berkumpul sambil menggeber-geber sepeda motor berknalpot brong di Jl. Wandyopranoto tepatnya di depan SMK Bina Patria (BP) 1 Sukoharjo. Tak sedikit pelajar yang berjoget-joget.

Siswa BP 1 yang turut berkumpul, Erik Istrada, 19, percaya diri akan lulus karena kelulusan tidak ditentukan nilai UN. Dia meyakini pihak sekolahannya akan meluluskannya.

SMKN 1 Sukoharjo merayakan kelulusan dengan menggelar acara perpisahan. Namun, pihak sekolah tidak membolehkan wartawan meliputnya. Seorang perempuan yang duduk di meja absensi langsung mengusir, setelah wartawan menyampaikan ingin menemui otoritas sekolahan untuk wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya