SOLOPOS.COM - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Solo Agung Riyadi (kiri) dan Kepala UPT Kawasan Sains & Teknologi Kota Solo Rony Widjanarko pada pada talkshow di Ria FM, Jumat (28/4/2023). (Istimewa/Ria Fm)

Solopos.com, SOLO — Pendaftaran Lomba Kreativitas & Inovasi (Krenova) 2023 Kota Solo masih dibuka sampai 5 Mei 2023. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyediakan berbagai fasilitas pendampingan agar kreator atau inovator terbaik mendapatkan pendanaan hingga mampu memasarkan produknya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hal itu terungkap pada talkshow di Ria FM, Jumat (28/4/2023) pukul 09.00 WIB. Hadir sebagai narasumber Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Solo Agung Riyadi dan Kepala UPT Kawasan Sains & Teknologi Kota Solo Rony Widjanarko.

Agung menjelaskan Krenova Kota Solo diselenggarakan setiap tahun sejak 2016 yang dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Solo. 

Krenova Kota Solo tidak diselenggarakan pada 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19. Selanjutnya Krenova Kota Solo kembali digelar pada tahun lalu.

Balitbangda Kota Solo ingin mendorong warga membuat karya dengan teknologi. Nantinya para pemenang akan diwadahi di Kawasan Sains & Teknologi Kota Solo.

“Para pemenang tidak hanya diberikan uang serta piagam penghargaan namun difasilitasi dan diberikan pendampingan,” kata dia.

Menurut dia, sejumlah keuntungan bagi para pemenang  Krenova Kota Solo, antara lain pendampingan penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB), business model canvas, pra-inkubasi, komersialisasi, dan pendampingan mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Pemenang juga bakal mendapatkan ruang selama dua tahun untuk mengembangkan bisnisnya di Kawasan Sains & Teknologi Kota Solo selama dua tahun. Mereka berpeluang mendapatkan investor yang lebih banyak.

Agung mengatakan peserta dibagi dua kategori yakni pelajar tingkat SMP sampai SMA atau sederajat di Kota Solo dan warga dengan KTP Kota Solo. 

Kategori yang dilombakan mengacu pada kearifan lokal Kota Solo, antara lain pertanian dan pangan, energi, kesehatan, pendidikan, teknologi informasi, dan industri kreatif.

Warga yang tertarik bisa mendaftar melalui surel Balitbangdaska@surakarta.go.id sampai 5 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya