SOLOPOS.COM - Pengumuman penutupan Jl Slamet Riyadi Solo dipercepat pada Malam Tahun Baru, Jumat (31/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Penutupan Jl Slamet Riyadi Solo untuk mencegah terjadinya kerumunan massa pada perayaan Malam Tahun Baru, Jumat (31/12/2021) yang tadinya direncanakan pukul 00.00 WIB dipercepat jadi pukul 23.00 WIB.

Pengumuman tersebut disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melalui grup Whatsapp wartawan Solo, Jumat malam. “Penutupan jalan slamet riyadi kita percepat dimulai jam 23.00 wib mas,” tulisnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Jl Slamet Riyadi Solo Ditutup Mulai Pukul 00.00, Petugas Dishub Siaga

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Solo, Ari Wibowo, mengonfirmasi rencana penutupan Jl Slamet Riyadi yang dipercepat jadi mulai pukul 23.00 WIB. “Ya betul,” tulisnya melalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com.

Ari menambahkan informasi itu sudah disosialisasikan melalui media sosial Dishub Solo. Ia mengatakan penutupan jalan yang dipercepat itu atas arahan dari Polresta Solo.

Baca Juga: Pakar Ekonomi: Simpang Siur PPKM Turut Pengaruhi Kenaikan Harga Pangan

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo berencama menutup Jl Slamet Riyadi mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, Sabtu (1/1/2022). Penutupan jalan itu untuk mencegah kerumunan warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun.

Kendaraan Tertentu Boleh Lewat

Apalagi momen Tahun Baru ini bertepatan juga dengan euforia kemenangan Persis Solo menjuarai Liga 2 dan lolos ke Liga 1. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Solo, Ari Wibowo, Jumat (31/12/2021), mengatakan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) tersebut dibuat berdasarkan arahan Menteri Perhubungan dan Kapolda.

Baca Juga: Malam Tahun Baru di Solo: Kawasan Kuliner Ramai, Lalu Lintas Lancar

Selama penutupan, hanya kendaraan khusus yang boleh melintas di Jl Slamet Riyadi. Di antaranya pemadam kebakaran, ambulans, iring-iringan mobil jenazah, kendaraan TNI-Polri.

Kemudian kendaraan Satgas Covid-19, kendaraan nakes Covid-19, Satgas PPKM, dan konvoi tertentu yang dianggap penting.

Baca Juga: Sudah 3 Pekan Masyarakat Solo Dipaksa Beli Sembako Mahal

Selain penutupan Jl Slamet Riyadi Solo, Ari dan tim juga memantau kepadatan arus lalu lintas melalui CC Room Dishub selama 24 jam. Mereka bakal melakukan intervensi traffic light dan upaya lainnya kalau ada kemacetan.

Dishub Solo juga menerjunkan 15 personel untuk memantau situasi di Jl Slamet Riyadi dan lokasi lainnya. Mereka bergabung dengan tim patroli kota dari Polresta Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya