SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — Sebanyak delapan siswa sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Karanganyar dinyatakan tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN) yang diumumkan Sabtu (8/6/2013).

Satu siswa yang tidak lulus berasal SDN Jatimulyo 3 Jatipuro, dua siswa dari SDN Wonorejo 3 Jatiyoso, satu siswa dari SDN Kemiri 3 Kebakkramat, dua siswa dari SDN Suruh 1 Tasikmadu, satu siswa dari SD Muhammadiyah Plosorejo dan satu siswa dari MI Sudirman Manggis Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga  (Disdikpora) Karanganyar, Agus Hariyanto, mengatakan angka kelulusan SD/MI tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Persentase kelulusan SD/MI di Karanganyar tahun ini nyaris sempurna atau sekitar 99,94% dari total peserta UN sebanyak 13.343 siswa.

“Yang pasti mengalami peningkatan, tapi saya lupa angka kelulusan tahun lalu karena saat itu saya belum menjabat di sini,” ungkap Agus saat dijumpai Solopos.com di ruang kerjanya, Sabtu (8/6/2013).

Menurut Agus, salah satu penyebab meningkatnya angka kelulusan lantaran setiap sekolah berhak menentukan standar kelulusannya masing-masing. Oleh sebab itu, kelulusan siswa ditentukan oleh masing-masing sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya